Pantun Jenaka Lucu Super Gokil Kocak Terbaru 2017

Advertisement
Pantun jenaka bagi siapapun adalah salah satu sarana untuk menghibur untuk membuat suasana menjadi lebih rileks atau santai. Biasanya pada waktu sedang bekerja siang dan pada malam hari. Suasana yang nyaman sangat diperlukan saat bekerja maupun saat berkumpul dengan teman, kerabat, keluarga atau saat bersama dengan pacar tercinta.

Begitu pula saat di sekolah SD, pantun jenaka paling lucu gokil dan kocak terbaru 2017 biasanya selalu menjadi tugas yang diberikan oleh guru sekolah kepada murid-muridnya. Karena untuk melatih kita agar bisa membuat suatu bahan candaan yang bisa mencairkan suasana dengan para rekan kerja, tentunya saat kita bekerja kelak.

Guyonan atau candaan yang tercipta secara gamblang biasanya lebih sering dalam mengundang tawa yang bisa bikin atau sampai orang di sekitar kita tertawa terbahak-bahak. Itulah yang membuat suasana menjadi lebih cair dari ketegangan sewaktu belajar atau saat bekerja. Pantun jenaka juga dapat dikatakan lewat ucapan selamat pagi.
pantun jenaka anak

Pantun Jenaka Gokil

Untuk apa panen kelapa
Kalau nanti belum tumbuh tunas
Untuk apa beli sebuah vespa
Kreditan kompor aja belum lunas

Ikan gabus ada di rawa,
Ikan belut masuk di jaring,
Perutku sakit sambil nahan tawa,
Gigi palsu loncat ke piring

Langit berawan tanda badai reda
Pulau Lombok ada banyak kuda
Pilih perawan itu atau janda
Kalau perawan memang menggoda

Jalan ria sama kakak
Ditengah jalan terlihat kepompong
Aku tertawa terbahak
Melihat kelinci makan kedongdong

Dimana kuang mau bertelur,
Diatas latah dirongga batu,
Dimana tuan itu hendak tidur,
Diatas kasut dengan lesu

Mobil sekarang sudah gantikan kuda
Kuda itu saat jaman Belanda
Kalau kamu pilih nanti janda
Itu karena kamu yang telah tergoda

Ke bali bertemu mbak ayu
Sekalian pergi piknik
Kalau kamu pandai merayu
Rayulah itu cewe cantik
Elok berjalan ke kota tua,
Kiri kanan terlihat sepat,
Elok berbini yang tua,
Perut kenyang pelajaran dapat

Naik delman menuju malaya
jangan gak ingat bawa pengukur
siapa yang tidak bisa tertawa
lihat sigundul mau dicukur

Jalan-jalan ke samping empang
Nemu sendok di samping empang
Hati siapa serasa tak bimbang
Kamu botak minta dikepang

Anak ayam telah turun ke bumi,
Induk ayam balik kelangit,
Anak ayam nyari-nyari kelangit,
Induk ayam sembunyi ke bumi

Indah sangat ikan cupang
Rambut adik indah dikepang
Cari pacar itu sih gampang
Guna in aja pelet Jepang

Ada tuyul lagi ketemuan
Ada juga hadir kuntilanak
Kalau ntar kamu takut begituan
Temen bilang aku kalah telak

Limau purut di samping rawa
Buah dilanting yang belum masak
Sakit perut menahan tawa
Melihat kelinci duduk berbedak
Jalan panjang naik kereta
Jalan suci ke kota Mina
Pelet grandong lewat harta
perawan atau janda pasti kena

Hari minggu kok sudah siang
Setelah siang tibalah petang
Ditunggu kenapa gak juga datang
Pas datang aduh nagih utang

Jalan-jalan ke pinggir rawa
Jika capek duduk deket pohon palm
Geli hati nahan tertawa
Melihat kucing memakai helm

Belajar naik tuk petik kelapa
Kelapa tinggi sangat batang pohonnya
Biar tua juga tak mengapa
Pelet grandong pasti manjur efeknya

Naik kebukit membawa lada
Lada sebiji dipotong tujuh
Apanya sakit punya bini janda
Si anak mana mau disuruh

Rumah indah jauh berbeda
Pemiliknya pun pandai berdandan
Kalau pengen dapat janda
Bawa saja pakai mobil sedan

Buah pisang dan buah tomat
disimpan kok dalam lumbung padi
pantas tercium sekali bau menyengat
rupanya kau sekarang belum mandi
Orang bule pergi ke Bali,
Membawa keluarga semuanya,
Berbisik sunyi pada si tuli,
Terbahak si buta melihatnya

Buah itu mengkudu
dibungkus dengan plastik
semua juga sudah tahu
kalau kamu antik
Semoga kamu bisa ngakak sampai terbahak-bahak setelah membaca pantun jenaka lucu banget gokil dan kocak 2017 tadi, jangan lupa untuk men-SHARE lewat FB, BBM, Twitter, atau lewat media sosial yang lain. Simak juga artikel selanjutnya yang tak kalah menarik, yakni Pantun Cinta

Tags :
loading...

Related : Pantun Jenaka Lucu Super Gokil Kocak Terbaru 2017