Cerpen Sahabat Hancur Karena Cinta Bikin Nangis Banget

loading...

Cerpen sahabat  paling menyentuh dari seyuman terakhir sang sahabat terbaik yang mengharukan. Sebuah persahabatan yang abadi tak kekang oleh waktu dan akan terkenang selalu keindahan saat bersama dengan para sahabat sejati dahulu. Sahabat akrab yang senantiasa ada diwaktu senang maupun susah. Terasa sakit jika harus berpisah dengan mereka, menimbulkan rasa rindu yang mendalam.

Cinta yang tercipta saat bersekolah di SD maupun SMP, meninggalkan seberkas kenangan terindah yang pernah dimiliki. Sebagai pengisi tentang cerpen persahabatan hancur karena cinta yang merupakan suatu cerita dengan latar belakang persahabatan namun hancur karena cinta yang hadir di antara mereka yang lambat laun meretakkan hubungan persahabatan hingga berakhir dengan perpisahan yang menyedihkan hati.

Persahabatan yang telah tumbuh sejak pertama kali bertemu sewaktu masuk sekolah, sampai waktu juga yang memisahkan. Namun tali persahabatan akan tetap tersambung walau jarak memisahkan. Siapa tahu nanti bertemu kembali dan saling bertegur sapa dengan sahabat lama. Saling bertukar cerita dengan sahabat yang lama tidak berjumpa dengan dirinya. Baca juga, Pantun Agama

cerpen persahabatan terbaik

Cerpen Persahabatan Sejati

Persahabatan Yang Hancur Karena Cinta

Cinta itu terkadang mampu membuat seseorang lupa dengan segalanya. Karena cinta kita akan rela memberi apapun yang kita miliki. Bagi para wanita mencintai itu  seakan lebih baik daripada dicintai. Namun janganlah terlalu mengharapkan seseorang yang belum tentu pasti mencintai kita namun terimalah dengan sepenuh hati orang yang sudah mencintai kita apa adanya. Mencintai tapi bertepuk sebelah tangan itu seperti makan banyak supaya gemuk tapi hasilnya masih kurus. Belajarlah mencintai diri sendiri terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain.
Gue Linda siswa kelas 1. Gue pada waktu dulu selalu menolak serta mengacuhkan orang yang tulus mencintai gue, namun sekarang keadaan malah berbalik. Gue selalu diacuhkan sama orang yang gue cintai.

Gue menyukai teman sekelas gue, terlebih dia itu teman akrab gue, udah lumayan lama gitu. Cowok itu namanya Rian, gue suka sama dia sejak awal perkenalan terus berteman semakin lama semakin dekat hingga akhirnya gue jadi jatuh cinta.

Oh iya gue juga punya temen namanya Maya, dia itu adalah temen gue sejak dari SMP. Gue Maya dan Rian berteman dekat sejak pertama masuk SMA.

Suatu hari gue lihat Maya dengan Rian bercanda bareng dan mereka deket seperti orang pacaran gitu. Jujur gue jadi cemburu, tapi gue gak ungkapkan itu ke Maya.

Namun capek juga jika kelamaan memendam rasa suka kayak gini. Hingga akhirnya gue mutusin untuk cerita sama Maya.

"Maya gue mau ngomong sesuatu nih sama kamu, tapi  nanti jangan bilang siapa-siapa ya", ucap gue.

"Ngomong apa an?" tanya Maya.

"Jujur aja gue suka sama Rian sejak pertama kenalan, dan gue sedikit cemburu kalo lo dekat sama Rian", jawab gue.

"Lo suka Rian? Serius Lin?", tanya Maya.

"Iya, tapi jangan bilang sama Rian", gertak gue.

"Iya deh maaf ya kalo gue udah buat lo jadi cemburu gitu", ujarnya.

"Oke deh", sahut gue.

Gue makin lama makin dekat sama Rian dan gue susah untuk ngelupain si Rian. Gue jadi berpikir Rian nggak akan pernah jatuh cinta sama gue. Walaupun gue udah ngerasa begitu namun dia tetap bertahan dan berjuang. Tanpa gue sadari ternyata Maya juga suka sama Rian.

Gue mengetahui kalo Maya suka sama Rian, karena nggak sengaja gue membaca buku harian temen deket gue yang satu ini. Di dalamnya tertulis curhatan Maya tentang rasa sukanya pada Rian.

Setelah lebih dalam gue membaca buku harian nya Maya, di sana tertulis bahwa dia merasa kecewa karena temen nya sendiri juga suka sama cowok yang dia sukai. Namun gue berpikir bahwasanya rasa suka itu datangnya gak bisa ditebak, jadi siapa pun berhak untuk suka sama Rian. Gue juga tetap terus berjuang mengambil hati Rian, walau harapanya sangatlah kecil.

Di bangku taman sekolah gue lihat Maya dan Rian sedang asyik ngobrol, tapi kali ini terlihat berbeda sebab dari wajah terlihat mereka sedang serius. Gue pun jadi penasaran, kemudian malah nguping dari balik pohon.

"Maya gue suka sama lo, lo mau nggak jadi pacar gue?", tanya Rian serius.

Maya pun kaget dia bingung harus jawab apa, tapi pada akhirnya Maya menerima Rian jadi pacarnya tanpa memikirkan terlebih dahulu perasaan gue, sahabat karibnya sendiri.

"Iya aku mau", jawab Maya

Gue yang mendengar jawaban Maya dari balik pohon pun tersentak, gue tak menyangka sahabat gue akan setega itu. Tanpa berpikir panjang gue pun keluar dari balik pohon.

"Maya lo baru jadian sama Rian ya? Kalau begitu selamat ya lo udah bikin gue sakit hati", ucap gue tanpa basa basi.

Maya dan Rian pun kaget, karena kemunculan gue dari balik pohon dan bilang seperti itu.

"Maafin gue ya Lin, tapi gue juga cinta sama Rian", ucap Maya.

"Ya udah kalau begitu", ucapku sambil berlalu dari hadapan mereka.

Perasaanya campur aduk ang nggak karuan, gue masih bingung kenapa teman akrab gue tega melakukan seperti hal itu. Padahal Maya tau kalo gue udah lama suka sama Rian.
Hingga akhirnya persahabatan yang telah lama dibina pun bisa putus begitu saja karena cinta. Oleh karena itu, utamakan sahabat mu daripada pacarmu sebab orang yang bakal selalu ada disaat kamu senang maupun susah itu adalah sahabat. Seorang pacar belum tentu lebih baik dari seorang sahabat yang sejati yang tulus menemani disetiap waktu.

Demikianlah cerpen persahabatan hancur karena cinta yang menyentuh hati, semuanya bisa hilang dan hancur dalam sekejap mata. Tanpa memperdulikan betapa sakitnya perasaan seseorang yang telah tergores oleh cinta tersebut. Simak juga artikel selanjutnya, Tebak Tebakan Lucu

Label :
loading...

Related : Cerpen Sahabat Hancur Karena Cinta Bikin Nangis Banget