Ucapan Belasungkawa Berduka Cita Sedih Hati Sabar Tegar

loading...

Ucapan belasungkawa atau kata kata turut berduka cita yang bisa digunakan sebagai ungkapan perasaan atas kehilangan orang yang dicintai, dikasihi, dan disayangi. Baik itu untuk teman ataupun kerabat terdekat, tidak ada yang abadi di dunia ini. Semua makhluk-Nya pasti akan menemui ajalnya kelak, namun hal itu akan menjadi pengingat bagi mereka yang masih hidup untuk selalu melakukan amal kebaikan di atas bumi ini.

Dalam kehidupan yang serba berbeda saat ini, entah itu dari segi agama, misalkan Islam, Kristen, Hindu, Buddha, maupun Khatolik. Serta dari segi suku, Jawa, Sunda, Batak, Bugis, dan lain sebagainya. Kata atau ucapan belasungkawa berduka cita sedih menjadi suatu hal yang dapat dipergunakan sebagai sarana untuk melukiskan suasana hati seseorang pada teman atau kerabat sanak keluarga.

Tidaklah heran jika ucapan belasungkawa yang populer ini dapat memberikan semangat pada orang telah ditinggalkan kerabatnya. Ada juga dalam bentuk bahasa Inggris, bagi kerabat yang tengah berada di luar negeri. Memang segala sesuatunya sudah ada yang mengatur, namun tetaplah mengingat akan kematian. Karena hanya dengan kematian, setiap orang akan menjadi ingat kembali tentang apa yang mereka lakukan selama masih hidup. Simaklah, Puisi Kemerdekaan

ucapan belasungkawa turut sedih

Ucapan Belasungkawa Menyentuh Hati

Dengan demikian, setiap orang akan senantiasa melakukan amal kebaikan. Sebagai wujud syukur atas kehidupan yang telah diberikan, dan merupakan bekal untuk mereka sendiri pada kehidupan yang selanjutnya di akhirat. Tuhan selalu mengingatkan dengan tanda - tanda yang banyak orang jarang mengetahuinya, salah satunya adalah kematian. Silahkan simak ucapan belasungkawa berikut ini,
  • Kehidupan selanjutnya setelah kematian itu, mengingatkan manusia pada pencipta dirinya. Tidak ada yang tahu takdir dan kehendak-Nya, dan disaat itulah Tuhan menguji semua umat-Nya agar lebih ikhlas dalam menghadapi cobaan yang Ia berikan.
  • Ikhlaskan saja ia yang telah pergi sekarang. Sebab janji Tuhan, hanya kematian yang tidak memiliki jalan pulang kembali, namun dibalik semua ini pasti Tuhan mempunyai rencana hal lain yang lebih indah.
  • Tuhan tidak akan memberi cobaan melampaui batas kemampuan semua hamba-Nya, ketika Dia mengijinkan hal tersebut terjadi. Maka saat itulah Tuhan telah memberikan jalan keluar dari setiap masalah yang tengah di hadapi.
  • Innalilahi wa inailahi rojiun, Sesungguhnya semua manusia yang di dunia ini pasti akan kembali padaNya. Tetap tabah dan khlaskanlah kepergian dirinya. Karena, di hari yang akan datang nanti pada pertemuan kedua pasti ada yaitu di alam akhirat.
  • Kehidupan bukan bermula dari kelahiran, bukan pula berakhir dengan kematian. Karena sesungguhnya kehidupan bermula dan berakhir dari kehendak Tuhan YME. Namun dibalik semua hal yang menyangkut tentang Kehidupan pasti telah diatur oleh-Nya, dan kita sebagai manusia hanyalah menjalankan segala perintahnya. Serta kematian  bukan akhir dari segala-galanya.
  • Saya turut berduka cita atas musibah yang kamu alami. Semua ini merupakan cobaan, sebab sesungguhnya tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Ketika Allah menciptakan masalah sudahlah tentu diciptakan juga jalan keluarnya. Tetap tabah sahabat.
  • Kehilangan dan kematian memang akan menyelimuti dada kita dengan kepiluan. Dan menumbuhkan bunga baru untuk kita terus tetap berjalan mencari Tuhan. Hanya dengan sabar dan ikhlas yang bisa dilakukan untuk menghadapi semua Ujian-Nya. Karena Tuhan pasti tahu jalan yang terbaik buat kita.
  • Sesungguhnya semua ini hanya cobaan hidup dari Tuhan. Tabahlah dan janganlah terlarut dalam kesedihan sahabat. Dan selalu percayalah dia akan bahagia di sisi Tuhan YME.
  • Innalilahi wa inailahi rojiun, Sesungguhnya semua manusia yang di dunia ini pasti akan kembali kepada-Nya. Oleh karena relakan saja kepergian dirinya. Tetap tabah sahabatku, karena suatu saat nanti pertemuan kedua pasti ada yaitu di alam akhirat."
  • Semoga almarhum/ah selalu serta diberikan jalan yang terang, serta mendapatkan tempat yang sempurna serta di ampuni semua dosanya. Mudah-mudahan diberikan kekuatan serta keihklasan lahir batin bagi keluarga yang telah di tinggalkan.
  • Kematian terkadang menjadi kritik terhadap kehidupan, Tuhan mengambil nyawa seseorang tidak semata karena menyayangi orang itu. Setiap orang memang sudah memiliki jalan hidupnya masing-masing, maka dengan berbuat baik selagi hidup merupakan bekal yang akan dilalui dikemudian hari.
  • Sakitnya suatu penyakit atau kematian bukanlah akhir dari segalanya. Perluaslah pandangan akan kedua hal ini, tetaplah tabahkan hati dan terus berjuang wahai saudaraku.
  • Dirinya memang telah meninggalkan kita, tapi kenangan indah tentangnya akan tetap abadi dalam mimpi-mimpi kita. Semoga dosa-dosa yang pernah dilakukannya akan mendapat ampunan dari Tuhan YME.
  • Air mata memang tidaklah mengembalikan sebuah kematian, namun lewat mengihklaskan dengan kasih sayang. Merupakan hal sulit yang Tuhan pernah ajarkan, serta berdoa merupakan jalan terbaik untuk mendekatkan kita dengan-Nya. Agar kita diberikan kemudahan atas semua musibah yang kita alami.
  • Tuhan memberikan kematian supaya kita sadar bahwa itulah yang nanti akan rasakan kita jika telah tiba waktunya. Bercerminlah tentang apa yang sudah dilakukan hari ini. Serta selalu berdoa untuk orang yang telah meninggalkan kita agar dia senantiasa tenang disisi-Nya.
  • Kematian memang tidak ada satu orang pun yang tahu, semoga almarhum/ah senantiasa diterima di sisi-Nya, dan segala amalnya ibadahnya diterima serta keluarganya yang ditinggalkan tetap tegar dan diberikan ketabahan.
  • Tuhan memberikan kematian akan kita sadar bahwa itulah nanti kita dimasa depan. Bercerminlah apa yang sudah dilakukan pada sekarang ini. Serta selalu berdoa untuk orang yang telah meninggalkan kita agar dia tenang disisi-Nya.
  • Kami turut berduka cita serta berbelasungkawa, semoga atas peristiwa ini menjadikan kita semakin tabah dan kuat dalam beribadah dan beramal kebaikan.
Demikianlah beberapa contoh ucapan belasungkawa turut berduka cita yang bisa dipergunakan untuk mewakili perasaan kehilangan. Semoga dapat menjadikan sebagai pemberi ketegaran dan semakin tabah dalam menjalani hidup yang luas ini. Setidaknya telah turut merasakan rasa kehilangan yang mendalam yang tengah dirasakan sekarang ini. Baca juga, Ucapan Selamat Siang

loading...
Tags :
loading...

Related : Ucapan Belasungkawa Berduka Cita Sedih Hati Sabar Tegar