4 Tips Memilih Gorden Biar Rumah Tambah Super Cakep

Advertisement

Saat ini mencari tempat jual gorden memang mudah, namun memilih gorden yang tepat untuk menghiasi rumah Anda tidaklah sembarangan. Dengan memilih gorden yang tepat, Anda akan mendapatkan dekorasi ruangan yang serasi.


Gorden adalah salah satu perabot terpenting dalam sebuah ruangan. Selain untuk menimbulkan kesan keindahan pada ruangan, gorden juga memiliki fungsi menghalangi sinar matahari dari luar dan sangat berguna untuk menutupi bagian dalam ruangan sehingga tidak terlihat dari luar.

Ya, tempat yang menjual gorden dengan produk berkualitas adalah King Gorden. Dengan pengalaman hampir 10 tahun, Raja Gorden telah mendapatkan banyak konsumen. Kualitas terbaik dan harga bersaing menjadi alasan utama konsumen memilih King of Gorden.

Selain itu, King of Gorden juga siap melayani mereka yang membutuhkan saran, mulai dari survey lokasi, pengukuran hingga pemilihan kain dan model gorden yang paling sesuai. Memiliki tim penjahit berpengalaman, Anda tidak akan kecewa dengan kualitas gorden yang diproduksi oleh raja gorden ini.

Dalam mencocokkan dan mencocokkan gorden, Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih bahan, corak, dan warna gorden agar sesuai dengan ide ruangan serta bentuk dan ukuran jendela. Berikut beberapa tips atau cara memilih gorden yang tepat yang harus Anda perhatikan:

1. Model dan warna gorden
Pola gorden harus sesuai dengan desain rumah. Jika rumah bergaya klasik, sebaiknya pilih gorden dengan desain dan desain yang cukup rumit. Jika rumahnya bergaya minimalis, gordennya juga bergaya minimalis.

Sedangkan untuk pemilihan warna bisa memilih sesuai konsep warna yang mirip atau kontras, warna yang mirip adalah warna gorden yang serasi dengan warna dinding dan gorden yang ada di dalamnya.

Sebagai acuan, warna gorden bisa dipilih dari elemen-elemen yang ada di dalam ruangan, seperti cat tembok, warna sprei, karpet, atau warna furnitur seperti sofa, meja, atau bufet. Benar-benar terputus antara lapisan tirai dan dinding.

2. Ukuran dan bentuk gorden
Dalam hal pemilihan gorden yang tepat, Anda harus menyesuaikannya dengan kondisi cuaca saat itu. Bagaimana dengan menentukan ukuran gorden sesuai dengan keinginan Anda, tebal, tipis, tinggi, lebar, besar atau kecil.

3. Tirai bertekstur
Selain warna yang berbeda, gorden juga memiliki banyak tekstur yang berbeda. Jika Anda memilih gorden polos atau tidak bercorak atau bermotif pada sebuah ruangan, Anda juga harus memperhatikan furniture lain pada ruangan yang akan dipasang gorden tersebut.

4. Harga gorden
Harga gorden seringkali bergantung pada bahan yang digunakan, model dan aksesoris yang disertakan dengan gorden. Semua bahan gorden memiliki harga yang berbeda, yang akan mempengaruhi harga. Selain itu, semakin kompleks pola gorden, semakin tinggi pula harganya.

Related : 4 Tips Memilih Gorden Biar Rumah Tambah Super Cakep