Uji Commissioning Genset Sebagai Salah Satu Syarat Saat Menyewa Genset

Advertisement

JURAGANKATA.COM - Kebutuhan listrik aksidental atau berskala besar tentunya tidak bisa hanya bergantung pada pasokan listrik PLN. Misalnya untuk kebutuhan acara pengadaan di suatu tempat atau gedung, tentunya tidak akan kuat jika bergantung pada kelistrikan PLN terutama dalam skala besar. Agar event bisa berjalan dengan lancar, tentunya kamu perlu menyewa genset untuk event yang berfungsi sebagai power backup. Agar generator yang Anda pilih menjadi yang terbaik, pastikan generator menerima tes start-up rutin.

Sebelum memilih lokasi yang menyediakan jasa sewa genset untuk acara-acara, sebaiknya periksa dulu apakah lokasi tersebut rutin melakukan uji commissioning genset. Pasalnya, uji commissioning memiliki banyak fungsi, terutama untuk memastikan kualitas genset.

1. Menjamin Kualitas Genset
Seperti perangkat lain pada umumnya, genset yang digunakan secara terus menerus tentunya juga akan berada pada titik jenuh yang pada suatu saat dapat membahayakan kinerja genset secara keseluruhan. Oleh karena itu, uji komisioning rutin sangat penting untuk memastikan bahwa kinerja generator tetap dengan kualitas terbaik atau tidak.

Teknisi dapat melihat apakah ada kerusakan pada komponen genset saat uji komisioning dilakukan. Pada akhirnya dapat dipastikan kualitas genset tetap dalam kondisi prima.

2. Bersiap Dalam Kondisi Darurat
Listrik PLN yang tiba-tiba mati atau mati sering terjadi. Tidak hanya ada masalah dengan produksinya, tetapi sistem siaran yang mengalami masalah dari waktu ke waktu dapat membuat acara Anda menjadi rumit. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda melakukan uji commissioning pada genset secara rutin untuk mengetahui apakah genset tersebut siap menghadapi keadaan darurat atau tidak.

Jika ditemukan kerusakan kecil pada salah satu komponen selama pemeriksaan, dapat segera diperbaiki. Anda dapat menanyakan tentang pengujian komisioning generator yang dilakukan oleh perusahaan, apakah rutin atau tidak.

Sewatama Electrical Construction Services Company adalah perusahaan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan genset Anda secara terus menerus dan tidak sengaja. Keunggulan perusahaan adalah dapat melayani berbagai permintaan dari seluruh wilayah Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 27 tahun, Sewatama memastikan kebutuhan listrik Anda optimal.

Tags :

Related : Uji Commissioning Genset Sebagai Salah Satu Syarat Saat Menyewa Genset