Tips Memilih Kursi Makan Bayi Nyaman

Advertisement

JURAGANKATA.COM - Kursi makan bayi sangat dibutuhkan. Sebagai kursi yang digunakan saat bayi sedang makan, tentunya keamanan harus diperhatikan saat membelinya. Tidak hanya keamanan, tetapi faktor-faktor berikut juga harus diperhatikan untuk membuat bayi Anda nyaman.

Nah, berikut ini tips cerdas memilih kursi makan bayi yang wajib Anda lakukan.

1. Kenyamanan
Bukan hanya keamanan saja yang perlu Anda perhatikan. Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih kursi makan bayi dengan mempertimbangkan kenyamanan. Pastikan bayi Anda nyaman saat duduk di kursi ruang makan.

Cara memilih kursi makan bayi yang nyaman saat digunakan, Anda bisa mempertimbangkan kembali bantalan yang ada. Pastikan Anda memilih kursi empuk yang empuk dan memiliki sandaran yang cukup tinggi pula.

2. Mudah Disesuaikan dan Serbaguna
Hal terakhir yang harus dilakukan adalah memilih kursi yang mudah diatur dan serbaguna. Contoh pemilihan kursi makan yang serbaguna adalah kursi yang juga bisa digunakan sebagai meja makan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih kursi yang bisa dilipat agar mudah disimpan. Sesuaikan dengan kondisi bayi Anda. Pilih kursi yang bisa digunakan begitu bayi Anda tumbuh menjadi balita.

3. Keamanan
Pertama ketika Anda akan membeli kursi makan untuk bayi Anda, Anda harus mempertimbangkan faktor keamanan. Keamanan sangat penting untuk diperhatikan agar buah hati Anda tetap terjaga dan terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengingat keseimbangan bayi yang masih labil, tidak jarang bayi Anda sering terjatuh, sehingga sebaiknya Anda membeli kursi makan bayi yang berlambang SNI. Perhatikan simbol pada kemasan kardus kursi.

Selain harus memperhatikan simbol SNI, Anda juga harus memperhatikan tali pengaman kursi makan bayi Anda. Tali pengaman ini biasanya terletak di pinggang untuk menjaga kestabilan bayi Anda.

4. Mudah Dibersihkan
Selanjutnya, pastikan untuk membeli kursi makan untuk bayi Anda yang mudah dibersihkan. Bayi yang baru mulai makan sendiri seringkali sangat berantakan. Sisa makanan yang jatuh di kursi makanan dan pecah di antara kursi.

Oleh karena itu, agar kursi makan bayi Anda tetap higienis, Anda tetap perlu memastikan kursi Anda tetap higienis dan steril. Pilih kursi makan yang mudah dibersihkan sehingga Anda tidak perlu khawatir kuman menempel di kursi Anda.

Nah, untuk memudahkan membersihkan kursi makan bayi, sebaiknya pilih bantal yang tidak terlalu banyak ruang. Memilih tempat duduk dengan bantalan yang tidak terlalu banyak ruang akan mencegah makanan jatuh ke dalam ruang bantalan dan akan mudah dibersihkan.

Itulah cara cerdas memilih kursi makan bayi yang bisa Anda lakukan. Anda dapat memanfaatkan obral online hebat Jakarta 2018 untuk membeli kursi makan bayi Anda. Kalau bingung mau beli kursi makan dimana, bisa beli di situs orami.co.id.

Tags :

Related : Tips Memilih Kursi Makan Bayi Nyaman