Pertimbangan Sebelum Menyewa Genset dengan Beberapa Pilihan Kapasitas

Advertisement

JURAGANKATA.COM - Kebutuhan listrik di dunia industri atau bisnis tentu berbeda dengan kebutuhan rumah tangga. Jumlah konsumsinya lebih besar, ada banyak bagian yang perlu mengalir, dan yang terpenting, tidak boleh dipotong. Oleh karena itu, diperlukan pemasok energi alternatif berupa genset. Temukan informasi lengkap sewa genset di penyewaan genset di sekitar Anda.

Sebelum lanjut memilih genset, ada dua jenis genset yang bisa digunakan oleh para pemain komersial, yaitu genset berkapasitas kecil dan besar. Keduanya tentu saja dibuat untuk tujuan yang berbeda dan bisa ditemukan di Sewatama.com.

Agar tidak salah mengambil keputusan, perhatikan hal-hal yang perlu diperhatikan di bawah ini:

1. Periksa Anggaran dan Kualitas Genset
Hal ini terkait dengan anggaran yang disiapkan oleh pemilik atau manajemen. Setiap ruang sewa memiliki harga yang berbeda-beda. Ada yang menawarkan harga tinggi, ada pula yang murah. Sesuaikan dana yang tersedia dengan harga sewa.

Namun jangan terkecoh dengan penawaran harga yang murah karena tidak menjamin kualitas genset. Anda tetap perlu mengecek secara langsung apakah genset yang disewakan mampu mendukung kegiatan operasional atau malah menghambat.

2. Lokasi Penyimpanan
Setelah mengetahui besaran daya yang dibutuhkan, sekarang tentukan dimana genset akan ditempatkan karena hal ini mempengaruhi bentuk genset yang disewakan. Pertimbangkan lokasi yang tidak mengganggu kegiatan operasional dan produksi. Dalam hal generator yang ditempatkan di dalam, biasanya lebih besar daripada yang ditempatkan di luar.

3. Jumlah Listrik Yang Dibutuhkan
Ini adalah hal pertama yang harus diperiksa sebelum menyewa genset. Ketahui jumlah listrik yang dibutuhkan untuk pengoperasian tanpa masalah. Jangan sewa genset kecil, tapi ternyata daya yang dibutuhkan besar dan sebaliknya. Setidaknya kapasitas genset 10% lebih besar dari total daya yang dibutuhkan untuk pengoperasiannya.

Beberapa pertimbangan di atas harus diperhatikan sebelum menyewa genset, baik itu kapasitas besar maupun kecil. Perlu diingat bahwa tidak semua perusahaan membutuhkan genset berkapasitas besar. Jika generator berkapasitas kecil sudah mencukupi, maka itu adalah pilihan yang tepat.

Bagi yang mencari genset dengan berbagai kapasitas dan ukuran bisa cek di Sewatama.com. Sewatama menawarkan berbagai genset yang cocok digunakan di pabrik, rumah sakit, dan tempat usaha lainnya.

Tags :

Related : Pertimbangan Sebelum Menyewa Genset dengan Beberapa Pilihan Kapasitas