Kiprah Inspiratif PT. Mayora Indah Menjadi Perusahaan Yang Sukses

Advertisement

JURAGANKATA.COM - PT. Mayor Indah Tbk. (Perseroan) merupakan salah satu perusahaan ternama di Indonesia. Sandwich menjadi andalan konsumen yang sebagian besar adalah keluarga. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1977. Pabrik berlokasi di Tangerang. Dengan lokasi di sana, pangsa pasar wilayah Jakarta dan sekitarnya tentunya akan semakin mudah dijangkau.

Mayora Indah kini memiliki tempat tersendiri di hati konsumen Indonesia. Misalnya dengan produk terkenalnya, Biskuit Roma. Dengan perkembangan yang cukup pesat ini, perusahaan mengadakan Penawaran Umum Perdana. Tidak hanya itu, pada tahun 1990 juga dilakukan pembukaan di perusahaan publik.

Secara lebih umum, pangsa pasarnya tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara. Berkat perkembangan ini, perusahaan ini akhirnya mendapat perhatian dan mendapat tempat tersendiri di hati konsumen Asia Tenggara. Bahkan, saat ini Mayora Indah telah menjadi perusahaan yang produknya tersebar di 5 benua di dunia.

Hal-hal Yang Menginspirasi dari PT. Mayora Indah
Yang menginspirasi perusahaan ini adalah kemampuannya untuk memenangkan banyak penghargaan. Sebagai contoh, perusahaan ini pernah mendapatkan penghargaan berupa Top 100 Indonesian Exporting Companies dari majalah Swa.

Selain itu, majalah Investor Indonesia juga memberikan penghargaan berupa Top 100 Listed Companies. Sebagai produsen ternama, MUI juga telah memberikan penghargaan berupa Produsen Produk Halal Terbaik.

Penghargaan lain yang diperoleh adalah Perusahaan Tercatat Terbaik Berita Satu. Kemudian, penghargaan Indonesian Corporate Secretary Award, Top 5 Themes Good Corporate Governance in Consumer Goods Sector oleh Warta Ekonomi juga dianugerahkan.

Perusahaan terus mengembangkan berbagai produk makanan ringan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Oleh karena itu, banyak konsumen yang membelinya secara rutin, sebagai piring tamu, camilan keluarga, dan bekal makanan sehat yang praktis.

Kini, Mayora Indah telah menginspirasi banyak pengusaha muda untuk mengembangkan usahanya dengan terus memberikan jaminan kualitas. Selain itu, banyak inovasi dalam pengemasan, penetapan harga, dan pemasaran oleh pengusaha muda terinspirasi oleh perusahaan besar ini.

Related : Kiprah Inspiratif PT. Mayora Indah Menjadi Perusahaan Yang Sukses