Ketahui Penyebab AC mobil Tidak Dingin Dari Beberapa Gangguan

Advertisement

JURAGANKATA.COM - Pada dasarnya AC mobil kurang dingin bisa disebabkan oleh banyak faktor. Faktor yang berbeda menyebabkan cara yang berbeda untuk menghadapinya. Berikut beberapa cara atau solusi yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki AC pada mobil yang tidak dingin dengan melihat beberapa faktor penyebabnya.

1. Evaporator Kotor
Pencucian AC mobil merupakan kegiatan menyeluruh yang membersihkan seluruh bagian AC mobil. Dengan demikian, AC mobil akan kembali bersih seperti baru. Hal ini tentunya sangat dianjurkan tidak hanya untuk memastikan AC mobil selalu sejuk, tetapi juga untuk menghindari kuman penyebab penyakit.

2. AC Fun Belt Lepas
Ada berbagai penyebab atau masalah yang ada pada sabuk kipas ini. Beberapa di antaranya adalah faktor usia dari sabuk kipas dan sabuk kipas yang terbakar. Selain itu, bisa juga karena kualitas sabuk kipas yang buruk.

Salah satu cara yang bisa dijadikan solusi adalah dengan mengganti sparepart di bagian tersebut. Pastikan juga untuk membeli sabuk kipas dengan kualitas terbaik atau tahan lama dan tidak mudah panas.

3. Kompresor Panas Berlebih
Selain motor, bagian kompresor juga bisa kepanasan. Solusi terbaik untuk melakukan ini adalah memeriksa apa yang menyebabkan masalah. Bisa jadi karena oli kompresor sudah habis atau sudah tidak layak pakai. Bisa jadi karena kipas sudah mati. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda bisa menentukan solusi terbaik dan paling tepat.

Anda dapat memastikan bahwa bagian kompresor kembali normal dengan memastikan untuk selalu membersihkan kompresor dengan mengikuti langkah-langkah atau metode pembilasan AC.

4. Mesin Terlalu Panas
Adapun masalah suhu mesin yang terlalu tinggi juga perlu dibenahi. Solusi yang dapat digunakan untuk masalah ini termasuk mengganti oli mesin dan kemudian juga dapat menyetel mesin. Disamping itu juga dapat menggantikan sparepart yang menjadi penyebab overheat.

5. Kerusakan Pada Kopling Magnet
Sebenarnya ada beberapa jenis yang menyebabkan kerusakan pada magnetic clutch. Diantaranya adalah kondisi kelistrikan mobil yang tidak stabil, overheat yang terjadi pada mesin dan kualitas kopling magnet yang kurang baik.

Solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kerusakan akibat penyebab tersebut adalah dengan mengganti kopling magnet. Pastikan sudah diganti dengan kopling magnet yang berkualitas, dan sesuai dengan jenis atau type mobil anda / diatasnya anda juga bisa memilih type yang tersedia dengan garansi minimal 3 bulan.

Bagaimana, masalah lain juga solusi yang digunakan dengan benar? Ya, hal yang sama berlaku untuk AC di dalam mobil tidak dingin. Anda dapat menggunakan beberapa hal di atas saat Anda mengalami masalah ini atau pergi ke layanan AC mobil. Pertama-tama pastikan penyebabnya dan kemudian temukan solusi yang paling sesuai.

Tags :
loading...

Related : Ketahui Penyebab AC mobil Tidak Dingin Dari Beberapa Gangguan