Apakah Perawatan Panel Listrik Itu Penting? Cek Di Sini Pelajari Lebih Lanjut!

Advertisement

JURAGANKATA.COM - Perawatan panel listrik terkadang dilupakan oleh pemilik bisnis. Meskipun penting untuk melakukan ini untuk menjaga kinerja fungsi pengkabelan, itu masih bagus. Perawatan rutin mampu mendeteksi jika ada komponen yang rusak sehingga harus segera diganti. Dengan begitu, operasional bisnis tidak akan terhambat oleh pemadaman listrik.

Selain dilakukan secara rutin, perawatan panel listrik juga harus hati-hati. Tidak semua orang bisa dan bisa melakukannya. Hanya teknisi yang memiliki skill dan pengalaman yang pasti dan hasilnya sesuai harapan, seperti Sewatama Power Service Solution.

Namun, sebagai pemilik usaha, Anda perlu mengetahui berbagai jenis perawatan yang dilakukan, yaitu:

1. Preventive
Tujuan dari pemeliharaan ini adalah untuk mencegah. Hampir mirip dengan prediksi, tetapi jenis perawatan ini lebih mendesak. Karena pada tahap ini, seseorang sudah tahu persis bagian mana yang perlu segera diperbaiki atau diganti. Ada risiko terjadi jika tindakan yang akan diambil tidak segera dilakukan.

2. Breakdown
Pemeriksaan ini dilakukan secara tiba-tiba begitu ditemukan halangan atau bagian yang rusak. Lebih baik untuk menghindari kerusakan pemeliharaan. Karena jika dilakukan berarti kegiatan operasional terhambat. Belum lagi stok suku cadang yang tidak menentu. Dalam keadaan darurat seperti ini, perbaikan dan solusi yang tepat harus dilakukan agar operasi tidak terhenti.

3. Predictive
Sesuai dengan namanya, tujuan dari maintenance ini adalah untuk mengecek kondisi peralatan kelistrikan agar dapat diprediksi kedepannya. Seseorang yang melakukan perawatan akan melihat satu persatu apakah komponen atau suku cadang yang dikandungnya dapat bertahan lama atau harus segera diganti agar tidak menghambat kegiatan perusahaan.

4. Corrective
Ini adalah pemeliharaan terjadwal dan harus dilakukan oleh semua pemilik bisnis. Dengan perencanaan yang baik, Anda dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Biasanya pada saat perawatan korektif, seseorang membawa beberapa suku cadang yang dapat diganti secara berkala. Namun, jika masih dianggap baik dan berfungsi dengan baik hingga jadwal perawatan berikutnya, tidak perlu diganti.

Keempat jenis perawatan panel listrik di atas harus dipahami dengan baik. Hubungi Sewatama Power Service Solution untuk kebutuhan kelistrikan Anda. Kami berpengalaman dalam melayani berbagai industri seperti perumahan atau apartemen, pengecoran logam, pertambangan, event, dan masih banyak lagi. Tim yang bekerja di lapangan telah dilatih untuk pekerjaan kelistrikan dalam berbagai kondisi.

Tags :
loading...

Related : Apakah Perawatan Panel Listrik Itu Penting? Cek Di Sini Pelajari Lebih Lanjut!