4 Langkah Mengatasi Keputihan Yang Mengganggu Pada Wanita

Advertisement

JURAGANKATA.COM - Wanita memiliki beberapa penyakit unik yang hanya mereka miliki. Salah satunya adalah keputihan pada wanita. Jenis keputihan ini terjadi karena infeksi dan disebabkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur. Hal ini harus diperhitungkan karena dapat menimbulkan gejala kanker serviks.

Berikut langkah-langkah mengenali langkah mengatasi keputihan pada wanita yang dapat mengganggu kesehatan Anda.

1. Berhubungan Seks Yang Sehat
Pasangan suami istri harus selalu menjaga kesehatannya baik saat berhubungan seks maupun saat tidak. Hubungan seksual harus dilakukan dengan aman untuk mencegah keputihan pada wanita. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan seksual, efeknya dapat menjaga kesehatan dan mencegah penyakit menular.

2. Gaya Hidup Sehat
Ada pepatah umum yang mengatakan bahwa kesehatan adalah segalanya. Kesehatan adalah barang mahal yang tak ternilai harganya. Gaya hidup sehat adalah awal dari tingkat kesehatan yang baik. Lakukan sekarang juga untuk menghindari makanan yang tidak sehat, perbaiki pola istirahat, dan hilangkan beban pikiran saat beraktivitas.

3. Menjaga Kebersihan Vagina
Keputihan di daerah sekitar vagina. Salah satu cara untuk mencegah penyakit ini adalah dengan menjaga kebersihan vagina. Cara-cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencuci tangan sebelum menyentuh vagina, mencuci vagina hingga kering setelah buang air kecil, memakai celana katun, dan menghindari penggunaan pakaian dalam yang ketat. Virus akan berkembang biak di tempat yang lembab.

4. Penggunaan Obat Tradisional
Penggunaan obat-obatan saat ini banyak menggunakan obat-obatan alami. Umumnya, pengobatan alami berasal dari resep yang diturunkan dari generasi ke generasi. Biasanya obat keputihan bisa menggunakan daun sirih yang kadar asamnya rendah, cuka sari apel untuk menyeimbangkan keasaman, biji ketumbar, pisang dan masih banyak lagi. Biasanya sifat obat ini hanya sementara dan tergantung berat ringannya keputihan.

Segera cek kesehatan Anda hanya di http://klinikpandawajakarta.com. Klinik terpercaya di Jakarta yang menawarkan solusi untuk menyembuhkan keputihan pada wanita. Dokter berpengalaman dan alat bedah yang canggih membuat Anda merasa percaya diri selama konsultasi di Klinik Pandawa. Apa yang kamu tunggu? Datang segera ke klinik pandawa dan dapatkan manfaatnya!

Tags :
loading...

Related : 4 Langkah Mengatasi Keputihan Yang Mengganggu Pada Wanita