3 Jenis Aplikasi Yang Digunakan Untuk Desain Sablon Kaos

Advertisement

JURAGANKATA.COM - Ternyata ada aplikasi yang digunakan untuk membuat desain pada sablon kaos sebelum dicetak. Aplikasi yang digunakan sesuai dengan pengalaman sumber daya manusia yang dimiliki oleh perusahaan percetakan. Berikut ini adalah jenis-jenis aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat desain kaos.

1. Desainer Kaos
Aplikasi ini cocok untuk anda yang masih memulai bisnis kaos kecil-kecilan. Aplikasi ini dapat dipelajari dengan mudah dan praktis dalam penggunaannya. Dalam aplikasi ini terdapat template dengan berbagai desain untuk sablon pakaian yang dapat dipilih dan ditawarkan. Aplikasi ini juga memiliki fitur impor gambar dan menambahkan teks yang dapat Anda gunakan.

2. Corel Draw
Ternyata aplikasi Corel Draw yang digunakan untuk mengedit foto juga bisa digunakan untuk membuat desain kaos. Bikin desain saja tanpa bisa print langsung. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengaplikasikan hasil desain pada kaos dengan menggunakan printing DTG. Selain Corel Draw, Anda juga bisa menggunakan Photoshop.

Anda dapat menggunakan aplikasi desain ini untuk memulai bisnis percetakan kaos yang masih menerima cetakan kecil. Desain ini memakan waktu, jadi harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

3. Pembuat Kaos Desktop
Aplikasi ini memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi lain karena desainnya bisa langsung diprint di kaos. Hasil desain yang dibuat juga dapat dikirimkan melalui email. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang bisnis percetakannya sudah dalam jumlah banyak.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini di komputer karena tidak membutuhkan kapasitas yang besar. Anda bisa menggunakan DTG dan sablon digital di aplikasi ini. Agar aplikasi ini dapat bekerja secara maksimal, Anda membutuhkan tenaga ahli dalam pelaksanaannya.

4. Desainer Sonic Shack
Aplikasi terbaik untuk digunakan adalah Sonic Shack Designer, yang dapat digunakan untuk mendesain pakaian dalam bentuk jaket, t-shirt, atau kemeja. Aplikasi ini dapat menghasilkan desain yang menarik dengan tambahan fitur yaitu galeri seni dan juga menambahkan teks. Adanya fitur tambahan pada aplikasi ini membuatnya memiliki banyak penawaran desain untuk konsumen.

Jenis sablon ini digunakan dalam pembuatan garmen menggunakan sablon digital atau bahkan DTG, sehingga menghasilkan kualitas yang lebih tinggi. Aplikasi ini juga tidak menggunakan banyak memori, sehingga sangat cocok digunakan di perusahaan besar.

Sablon kaos merupakan jenis kaos yang banyak diminati anak muda pada umumnya, sehingga usaha ini akan terus memiliki peminatnya. Selama Anda menjaga kualitas cetakan dan desain yang dihasilkan. Juga menjaga jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan kaos agar tetap memiliki kualitas yang tetap di mata konsumen dan terus berkembang.

Tags :

Related : 3 Jenis Aplikasi Yang Digunakan Untuk Desain Sablon Kaos